Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mestika Tawarkan Harga IPO Rp 1.370-Rp 1570 per Saham

Kompas.com - 19/06/2013, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal dibeli oleh bank Malaysia, RHB, PT Bank Mestika Dharma memastikan melepas saham ke publik sebesar 20 persen dengan range harga Rp 1.370-Rp 1570 per lembar saham.

Achmad S Kartasasmita, President Direktur Bank Mestika, mengatakan dana yang diperoleh melalui initial public offering (IPO) tidak akan digunakan untuk investasi melainkan dipakai untuk modal penyaluran kredit.

"Kami juga akan membuka cabang-cabang di Jambi, Jawa Barat dan Jakarta serta Jabodetabek, namun tidak menggunakan dana IPO, diperkirakan akan mencapai Rp 2 triliun," katanya di Jakarta, Rabu (19/06/2013).

Adapun penetapan rasio harga ini menggunakan perhitungan Price Earning Ratio (PER) sebesar 19-21 kali, sedangkan perhitungan price to book to value (PBV) sebesar 2,8-3,2 kali. Perhitungan PER sudah melakukan perhitungan berdasarkan buku Desember 2012.

Saat ini, perseroan sudah memiliki 10 unit kantor cabang, 44 kantor cabang pembantu dan 6 unit kantor kas di sumatera dan jawa. Jaringan kantor meliputi Muara Karang, Pematang, Surabaya, Kisaran, Padang, Pekanbaru dan Padang.

Sebagai informasi, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan bisa diperoleh pada tanggal 27 Juni 2013 dan masa penawaran umum pada 1-4 Juli 2013. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 Juli 2013. Adapun yang bertindak sebagai penjamin emisi adalah PT Ciptadana Securities. (Arif Wicaksono /Tribunnews)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com