Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standard Chartered Luncurkan Pinjaman Properti Komersial

Kompas.com - 05/09/2013, 19:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan pinjaman properti komersial. Fasilitas ini terkait dengan upaya bank itu menjadi mitra bagi nasabah UKM seiring perkembangan bisnisnya.

"Kami meluncurkan fasilitas pinjaman properti komersial dan pinjaman dengam jaminan properti sebagai solusi ekspansi bisnis yang lebih cepat dengan biaya lebih terjangkau bagi nasabah UKM kami yang lebih mapan," kata General Manager of SME Banking Standard Chartered Bank Indonesia Micha Tampubolon di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Micha mengklaim banknya adalah yang pertama merevolusi pasar pinjaman dengan menawarkan pinjaman bisnis tanpa agunan. Fasilitas ini menurutnya akan memberi pilihan bagi nasabah untuk membiayai properti bisnis baru mereka atau menggunakan properti yang sudah ada sebagai jaminan.

"Pinjaman properti komersial ini penggunaannya fleksibel, prosesnya cepat dan mudah, tenornya bisa sampai dengan 10 tahun. Pembayarannya bisa menggunakan ATM Bersama. Saat ini kami menyediakan pinjaman sampai maksimal Rp 17 miliar," ujar Micha.

Fasilitas pinjaman properti ini, lanjut Micha, melengkapi solusi perbankan meyeluruh yang ditawarkan Standard Chartered Bank Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah UKM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com