Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2013, 07:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan menargetkan Peringatan Hari Pangan Sedunia jadi ajang pertukaran informasi teknologi pertanian kepada petani dari sesama petani maupun para ahli.

"Memperingati Hari Pangan Sedunia dilengkapi dengan gelar teknologi seperti ini juga menjadi arena, menjadi wahana untuk saling tukar pengalaman. Jadi di sini juga jadi tempat pembelajaran bagi petani, transfer of knowledge," kata Rusman saat meninjau kesiapan acara Peringatan Hari Pangan Sedunia di Padang, Rabu (30/10/2013).

Gelar teknologi yang terdapat dalam rangkaian acara Peringatan Hari Pangan Sedunia 2013 di Padang diharapkan Rusman menjadi tempat pertukaran informasi baik antar-petani maupun ahli-ahli dari pemerintah. "Untuk bisa memberikan semacam nasihat atau pelayanan kepada para petani," ujarnya.

Peringatan Hari Pangan Sedunia 2013 akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Padang, Sumatra Barat. Tema yang diusung adalah "Optimalisasi Sumber Daya Lokal Melalui Diversifikasi Pangan Menuju Kemandirian Pangan dan Perbaikan Gizi Masyarakat."

Rangkaian acara Hari Pangan Sedunia 2013 dijadwalkan digelar pada 31 Oktober hingga 3 November 2013. Rencananya, pembukaan akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para duta besar negara sahabat, dan perwakilan organisasi dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com