Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal III, Laba Bersih CIMB Group Rp 12 Triliun

Kompas.com - 18/11/2013, 19:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan keuangan asal Malaysia, CIMB Group mengumumkan laba bersih pada akhir kuartal III mencapai RM3,502 miliar (sekitar Rp 12,77 triliun), atau tumbuh 7,3 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Meskipun pasar finansial bergejolak serta kondisi operasional yang sulit di Indonesia, namun ROE (return on equity) masih sesuai dengan yang kami gariskan, bahkan malampaui terutama pada segmen consumer banking dan regional corporate bank,” ujar CEO CIMB Group, Dato’ Sri Nazir Razak, dalam keterangan resminya, Senin (18/11/2013).

Di sisi lain, pendapatan operasional CIMB Group pada kuartal III-2013 naik 7,4 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Dalam hal ini, pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 7,3 persen. Sementara itu, pendapatan non bunga naik 7,6 persen, yang ditopang oleh hasil penjualan 51 persen saham CIMB Aviva pada kuartal I-2013.

Tanpa adanya penjualan perusahaan asuransi itu, pendapatan non-bunga CIMB Group thanya di level 6,7 persen.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com