Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Tak Tertarik Bangun Gedung Tertinggi

Kompas.com - 20/11/2013, 14:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha properti, Ciputra, mengungkapkan pihaknya tak tertarik untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi jika hanya untuk mengejar gengsi.

Menurutnya, ketimbang membangun gedung tertinggi, Ciputra mengatakan pihaknya lebih senang mencari gengsi dengan menorehkan prestasi.

"Nggak (tertarik untuk bangun gedung tertinggi). Gedung tertinggi itu dibangun atas unsur prestis. Gedung tinggi itu cuma bagus untuk ditonton. Banyak orang yang ingin branding dengan gedung tertinggi. Kita tidak. Kita ingin melalui prestasi kita," kata Ciputra di Gedung BI, Rabu (20/11/2013).

Dalam hal branding, Ciputra menjelaskan bahwa pihaknya memiliki strategi sendiri dalam menciptakan branding yang membuat berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air akan mudah mengenal perseroan dan produknya.

Salah satu strategi tersebut adalah dengan menyediakan perumahan yang terjangkau dan yang memang dibutuhkan masyarakat. Di samping itu, proyek-proyek properti grupnya tersebar di berbagai daerah.

Seluruh strategi tersebut mempertimbangkan realita mayoritas populasi Indonesia adalah kategori menengah.

"Kita membangun project-project yang disukai masyarakat, menjamin kebutuhan masyarakat, dan masyarakat puas membeli produk kita. Gedung yang tertinggi itu bagus, tapi kami tidak melalui itu," jelas Ciputra.

Terkait pembangunan-pembangunan sektor properti di berbagai daerah, Ciputra menjelaskan jenis rumah yang akan dibangunnya adalah seharga sekitar Rp 150 juta. Adapun diakui Ciputra pihaknya memakai sistem jemput bola dengan tak hanya membangun perumahan di Jakarta saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com