Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RJ Lino Ancam Mundur jika Cipto Kembali ke Pelindo II

Kompas.com - 16/12/2013, 19:59 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino, akhirnya bisa memberikan pernyataan di hadapan anggota dewan, terkait mundurnya sejumlah pejabat Pelindo.

Lino datang setelah Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, berjalan sekitar sembilan puluh menit. Dalam pernyataannya, Lino mengatakan tidak bisa bekerja dengan orang yang tidak ia percaya.

Bahkan, jika pada akhirnya RUPS BUMN, memutuskan menolak pengunduran diri Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono, Lino malah akan mengajukan lengser jabatan.

"Kalau katakan Bapak paksakan Cipto ada lagi, saya berhenti," ancam Lino, di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Ditemui usai rapat, Lino menuturkan ia sudah memiliki komitmen dengan Menteri BUMN sebelum Dahlan Iskan, yakni Sofyan Djalil. Pertama, ia ingin kondisi kekuasaan direksi diubah, keuangan hanya 20 persen sementara pelayanan 80 persen.

Komitmen kedua adalah proyek pelabuhan Bojonegoro dibatalkan. Adapun komitmen ketiganya adalah Lino berhak menentukan sendiri dengan siapa dia mau bekerja.

"Direksi saya yang menentukan, bukan Menteri. Saya hanya bisa kerja dengan orang yang bisa saya percaya, dan itu komitmen dengan kementerian BUMN pada waktu saya diangkat (jadi dirut pada 2009)," jelasnya.

"Kalau (komitmen) itu diubah, saya mundur karena Pak Menteri tidak menghormati komitmennya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com