Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng PTPP, Jamsostek Kembangkan Bisnis Properti

Kompas.com - 23/12/2013, 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jamsostek (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) bekerja sama mendirikan anak usaha yang bergerak di sektor properti. Rencananya anak usaha tersebut akan menangani pembangunan properti di kawasan Rasuna Said, Kuningan.

“Untuk proyek awal, perusahaan ini akan menangani lahan PT Jamsostek yang ada di Kuningan, setelah itu kami akan kerjakan proyek-proyek lainnya,” ujar Elvyn G Masassya, Direktur Utama Jamsostek usai penandatangan kerja sama dengan PTPP dan PT Jasa Raharja, Senin (23/12/2013).

Elvyn mengatakan, untuk pendirian anak usaha di bidang properti ini diperlukan dana investasi sebesar Rp 200 miliar. Dari jumlah tersebut, 80 persennya dibiayai oleh Jamsostek sedangkan sisanya ditanggung oleh PTPP. “Sahamnya mayoritas dimiliki Jamsostek,” tegas Elvyn

Direktur Utama PTPP, Bambang Triwibowo, mengatakan rencananya lahan di kawasan Rasuna Said Kuningan tersebut akan dibangun perkantoran dengan jumlah 26-30 lantai. Untuk tahap awal akan dibuat feasibility study dilanjutkan dengan legal aspeknya.

"Pembangunannya akan memakan waktu paling lama 1,5 tahun,” papar Elvyn. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com