Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, IHSG Respon Pasangan Capres-Cawapres

Kompas.com - 19/05/2014, 07:23 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan diuji kekuatannya pascatembus level psikologis 5.000, di awal pekan ini, Senin (19/5/2014). Indeks siap naik jika pasangan calon presiden-wakil presiden sesuai ekspektasi pasar.

Pasar saham AS ditutup menguat akhir pekan lalu, seiring membaiknya data ekonomi Paman Sam. Penguatan itu diapresiasi dengan kenaikan Dow Jones Industrial Average sebesar 0,27 persen dan S&P500 sebesar 0,37 persen.  

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dibuka menguat. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar 0,38 persen dan KOSPI Composite di Korea Selatan 0,01 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif.  

Dari dalam negeri, dua pasang calon presiden dan wakil presiden yang diusung koalisi partai politik sedianya akan diumumkan siang ini. Salah satu pasangan yang akan dideklarasikan kabarnya sesuai dengan ekspektasi pasar dan berpotensi membawa sentiment positif bagi pergerakan IHSG. Merujuk pada info yang berkembang di pasar, pasangan paling dinanti adalah Jokow Widodo-Jusuf Kalla.   

Menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas, IHSG berpotensi melanjutkan reli kenaikan dan menembus resistance terdekat di 5.111. Pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak di kisaran support 4.940 dan resistance 5.172. Beberapa rekomendasi saham yang bisa dikoleksi hari ini adalah UNVR, WTON, GGRM, SMGR dan BBNI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com