Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Mundur dari Jabatan, Menkop-UKM Tunggu Keppres

Kompas.com - 20/08/2014, 20:11 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM), Syarief Hasan, mengatakan dia belum lepas dari jabatannya meski terpilih sebagai anggota DPR RI 2014-2019 lantaran belum ada Keputusan Presiden.

“Keppres-nya belum keluar,” kata Syarief ditemui di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menjelaskan, saat ini sejumlah menteri yang terpilih sebagai wakil rakyat di DPR belum resmi menyandang status tersebut. Surat resmi dari Komisi Pemilihan Umum untuk penetapan dan pelantikan calon anggota DPR akan diterima usai pengunduran diri.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengeluarkan Kepres pengunduran diri terlebih dahulu. “Di situlah. Kalau Kepres-nya keluar, para menteri mundur,” imbuh Syarief.

Sebagai informasi, ada empat menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang lolos ke DPR. Mereka adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menkop-UKM Syarief Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, serta Menkominfo Tifatul Sembiring.

Pelantikan anggota DPR dilakukan pada 1 Oktober atau lebih awal dibandingkan berakhirnya masa jabatan menteri pada 20 Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com