Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT: Presiden SBY Berkomitmen Bantu Pemerintahan Jokowi

Kompas.com - 05/09/2014, 22:17 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengungkapkan, pemerintahan SBY berkomitmen membantu pemerintahan Jokowi dengan memfasilitasi pembicaraan dengan tim transisi Jokowi-JK. Bahkan CT menyebut hal tersebut sebagai keistimewaan bagi pemerintahan Jokowi.

"Ini yang kita harapkan bisa dilanjutkan. Tetapi kalau kata presiden ini pemerintah yang akan datang mendapat keistimewaan," kata Chairul Tanjung di Kantornya, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Menurut CT, keistimewaan yang diberikan pemerintahan SBY tersebut karena sejak masa pemerintahan Soekarno sampai pemerintah SBY belum pernah ada komitmen untuk memuluskan proses transisi kekuasaan.

"Karena dari masa Presiden Soekarno sampai saat inikan belum ada transisi seperti ini. Jadi kesempatan ini harus dimaksimalkan," kata dia.

Dia pun berjanji sebagai pribadi, jika pemerintahan Jokowi nanti meminta pandangan atau bantuan, CT siap memberikan sarannya dan membantunya dengan senang hati. "Kalau dibutuhkan pasti saya akan baru," kata mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional itu.

Sebelumnya, pertemuan CT dan Tim Transisi Jokowi-JK batal dilaksanakan karena tim transisi berhalangan hadir. Padahal, pertemuan tersebut sudah direncanakan pada beberapa hari lalu untuk membahas beberapa hal strategis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com