Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini Tim Transisi Bertemu Menko Perekonomian

Kompas.com - 10/09/2014, 08:00 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla, hari ini Rabu (10/9/2014) dijadwalkan mengunjungi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung.

Agenda pertemuan direncanakan berlangsung mulai pukul 09.30 wib, di Kantor Kemenko, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pertemuan pagi ini adalah pengganti dari rencana Jumat (5/9/2014) lalu, yang tertunda.

"Rencananya ketemu tim transisi hari Rabu," kata CT, biasa Chairul disapa, kepada wartawan, Senin (8/9/2014) lalu. Belum diketahui pasti apa yang akan dibahas dalam agenda pagi ini.

Pesan singkat Kompas.com kepada sejumlah anggota tim transisi belum mendapat balasan. Kemarin, Selasa (9/9/2014), tim transisi mengunjungi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kantor Kementerian Luar Negeri.

Deputi Bidang Arsitektur Kabinet Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, ada empat hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pertama, mengenai pokok-pokok pembahasan yang bisa disampaikan Joko Widodo dalam forum internasional setelah resmi dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Kedua, terkait diplomasi kemaritiman. Ketiga, terkait peningkatan peran perwakilan diplomat Indonesia di luar negeri, terutama dalam hal ekonomi.

“Kemudian, tentang perlindungan warga. Tadi sudah dapat update program-program apa yang telah dilakukan Kemlu untuk membantu warga kita yang terkena kasus hukum di luar negeri dan kasus hukum yang dihadapi WNI baik di Arab Saudi atau di Malaysia,” kata Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com