Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Diskon Harga Tiket Kereta Api

Kompas.com - 11/03/2015, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -PT Kereta Api Indonesia menawarkan tarif diskon bagi para konsumen. Promo yang diberi nama X-Class Super Promo ini rencananya akan berlangsung hingga bulan April nanti. Selama periode tersebut kini masyarakat bisa menikmati tarif murah mulai dari Rp 49.000.

“Jadi promo ini akan digelar dalam skala nasional dengan banyak pilihan kereta, juga dalam periode yang lebih panjang yaitu kurang lebih 2 bulan,” kata Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero), Bambang Eko Martono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/3/2015).

Dibandingkan tarif pada hari-hari biasanya, kata Bambang tarif promonya kali memberikan potongan sekitar 20 persen di bawah tarif batas bawah.

Jika biasanya tarif rute Jakarta – Surabaya dijual dengan harga antara Rp 375.000 - Rp 485.000. Akan tetapi pada X class promo ini dijual hanya dengan harga Rp 199.000 sampai dengan Rp 279.000 saja. Sedangkan untuk Rute Bandung – Jakarta untuk kelas eksekutif, tarifnya berkisar Rp 100.000- sampai Rp 120.000, kini dengan tarif promo hanya dijual dengan tarif Rp 69.000.

“Disamping itu KAI juga ingin mengubah pandangan masyarakat, bahwa tiket KA itu dapat diperoleh dengan harga terjangkau, apalagi jika calon penumpang membelinya jauh – jauh hari hingga H-90,” tambahnya.

Promo ini berlaku untuk 1 kali pemesanan dan keberangkatan mulai 12 Maret hingga 30 April. Calon penumpang bisa memanfaatkannya untuk memesan tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, ekonomi dan kereta Sumatera. (RR Putri Werdiningsih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com