Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan China Ini Boyong 6.400 Karyawannya Liburan ke Perancis

Kompas.com - 10/05/2015, 21:29 WIB

PARIS, KOMPAS.com
— Berbahagialah para karyawan Grup Tiens. Bagaimana tidak, perusahaan asal China ini memboyong 6.400 karyawannya untuk berlibur selama empat hari untuk berkeliling Perancis, mulai Jumat (8/5/2015) lalu.

Presiden Grup Tiens Li Jinyuan memesan 4.700 kamar di 79 hotel bintang empat dan bintang lima di Cannes dan Monaco. Sementara itu, di Paris, Jinyuan, salah salah satu miliarder China  yang masuk daftar Forbes tersebut memesan kamar di 140 hotel. Rombongan ini membutuhkan 147 bus untuk membawa mereka.

Wisata massal ini merupakan bagian dari peringatan 20 tahun Grup Tiens yang bergerak di sektor bioteknologi, perdagangan dalam jaringan (e-commerce), hingga pariwisata ini.

Dailymail memperkirakan Perancis setidaknya akan meraup 33 juta euro. Perinciannya rombongan ini membelanjakan 13 juta euro di Paris saat mengunjungi Menara Eiffel, the Arc De Triomph, dan Louvre. Sementara itu, di Nice, para turis ini diharapkan bisa menyumbang 20 juta euro (22,5 juta dollar AS).

Sekitar 85 juta turis mengunjungi Perancis setiap tahun. Dari para wisatawan mancanegara tersebut, Perancis mendapatkan 150 juta euro atau 7 persen dari PDB negara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com