Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Sentimen, IHSG Diprediksi Melemah

Kompas.com - 12/05/2015, 08:27 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali bergerak variatif pada perdagangan Selasa (12/5/2015). Minimnya sentimen bisa membatasi transaksi hari ini dan menyeret indeks kembali turun terbatas.

Bursa saham Wall Street tadi malam dilanda aksi ambil untung setelah pasar merespon negatif kenaikan imbal hasil obligasi AS. Indeks DJIA dan S&P 500 masing-masing terkoreksi 0,47 persen dan 0,51 persen. Imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun naik menjadi 2,28 persen dari 2,15 persen sebelumnya.

IHSG kemarin gagal tutup di teritori positif meskipun kondisi bursa global dan kawasan bergerak di teritori positif menyambut langkah Tiongkok memotong kembali tingkat bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi 5,1 persen untuk pinjaman satu tahun.

IHSG setelah sempat menguat 33 poin akhirnya tutup melemah 9,731 poin di 5.172,482. Aksi beli selektif kemarin melanda saham pertambangan dan perkebunan menyambut kebijakan penurunan tingkat bunga di Tiongkok yang diharapkan bisa mengangkat kembali harga komoditas. Sedangkan koreksi IHSG terutama dipicu koreksi saham unggulan perbankan dan telekomunikasi.

Riset First Asia Capital memerkirakan IHSG bergerak bervariasi dalam rentang konsolidasi. Minimnya insentif positif dan kekhawatiran pelemahan rupiah diperkirakan akan membuat IHSG bergerak di teritori negatif. IHSG diperkirakan bergerak dengan support di 5.140 dan resisten di 5.210.

Saham-saham yang direkomendasikan adalah ADRO, INTP, CPIN, PGAS dan SIMP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com