Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat

Kompas.com - 02/07/2015, 08:44 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang bangkit pada hari ini (2/7/2015). Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,13 persen menjadi 4.904,06.

Analis Phintraco Securities, Setiawan Efendy menilai, ketakutan investor terhadap risiko default Yunani memicu aksi profit taking alias ambil untung, sehingga menekan IHSG. Akibatnya, investor hanya melakukan trading jangka pendek dan masih wait and see di pasar saham domestik.

Setiawan menduga, IHSG pada hari ini akan menguat terbatas. Hal ini juga didorong oleh indeks regional yang diprediksi masih menghijau. “Diperkirakan akan ada technical rebound karena pengaruh eksternal,” ujar dia.

Setiawan memperkirakan IHSG hari ini bergerak di kisaran 4.861-4.928.

Sementara analis Net Sekuritas Fadli menilai, kemarin pasar sepi sentimen negatif. Data makro ekonomi Indonesia, yaitu kenaikan inflasi masih di bawah prediksi analis, sehingga efeknya sedikit positif. Sedangkan soal risiko default Yunani sudah diantisipasi para pelaku pasar.

Fadli memprediksi, IHSG hari ini menguat lantaran sepinya sentimen eksternal dan internal. Dia memprediksi IHSG menguat di rentang 4.855 hingga 4.955. (Widiyanto Purnomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com