Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Paket Kebijakan, IHSG Dibuka Turun

Kompas.com - 10/09/2015, 09:34 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan  di Bursa Efek Indonesia,  Kamis (10/9/2015) kembali bergerak di zona merah. Paket kebijakan ekonomi yang diumumkan pemerintah kemarin masih belum bisa mengangkat indeks.

IHSG dibuka melemah 34,62 poin menjadi 4.312,66.  Hingga sekitar pukul 09.25 WIB, indeks berada di posisi 4.323,89. Tercatat 124 saham turun, 56 saham naik, dan 54 saham stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 744,73 miliar dengan volume 702,20 juta lot saham.

Hari ini indeks diperkirakan bergerak variatif. Di tengah variatifnya sentimen pergerakan bursa global, pelaku pasar mencoba merespons paket kebijakan yang diumumkan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla semalam.

Kemarin IHSG ditutup menguat di tengah penguatan bursa global. Indeks naik sebesar 28 poin (0,66 persen) ke 4.347.

Pergerakan IHSG menurut riset Mandiri Sekuritas hari ini akan bervariasi (mixed) dengan kenaikan dan penurunan yang terbatas. IHSG akan kembali menguji area support 4.237-4.295.

Indeks AS sempat dibuka naik signifkan, namun berbalik arah menjelang penutupan dan akhirnya ditutup turun signfikian. Seiring dengan indeks AS, indeks Eropa mengalami pergerakan yang sama.  Indeks sempat dibuka positif naik signifikan namun ditutup melemah menjelang penutupan, meskipun masih berada di area positif.

Sementara indek Asia menguat seiring dengan penguatan HSI dan Shanghai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com