Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan RI-China "Mesra", SGMW Yakin Bisa Maksimalkan Bisnis di Indonesia

Kompas.com - 20/02/2016, 06:11 WIB
LIUZHOU, KOMPAS.com - Perusahaan otomotif yang berbasis di Tiongkok, SAIC General Motors Wuling Automobile (SGMC) merasa beruntung dengan mesranya hubungan antara Indonesia-China.

President SGMW Indonesia Xu Feiyun mengungkapkan ada kebijakan dari Pemerintah Indonesia yang dirasa sangat memudahkan investor menanamkan modalnya secara langsung di Indonesia.

"Apalagi saat ini hubungan antara China dan Indonesia sangat baik, sehingga kami merasa beruntung berinvestasi ke Indonesia. Tidak ada kekhawatiran dalam berbisnis,apalagi kami akan berinvestasi untuk jangka panjang," ujarnya Jumat (19/2/2016).

Beberapa kebijakan pemerintah yang dirasa membantu investor adalah pembangunan infrastruktur, utamanya tol laut. 

Pembangunan infrastruktur memungkinkan perusahaan otomotif ini bisa memperlancar pasokan bahan baku untuk produksi.

Perseroan optimistis bahwa Indonesia memiliki masa depan ekonomi yang menjanjikan. Karena itu, SGMW memberanikan diri untuk masuk ke Indonesia.

"Meskipun kami telah berdiri sejak 1958, kami baru bisa masuk ke pasar internasional baru-baru ini. Kami sebelumnya mempersiapkan diri agar bisa memasuki pasaran internasional," jelas Xu Feiyun.

SGMW merupakan salah satu perusahaan otomotif yang menguasai pasar mobil di China, dan menjadi perusahaan yang mampu menjual hingga 2 juta unit pada tahun lalu.

Perseroan mengakui bahwa brand produk asal China sejauh ini kurang memperoleh sambutan hangat di pasar Indonesia. Untuk itu, SGMW akan mulai membangun image bahwa produk asal Tiongkok memiliki kualitas yang bagus, utamanya produk otomotif.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com