Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Jangka Pendek, IHSG Rawan Terkoreksi

Kompas.com - 08/03/2016, 09:37 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Riset teknikal PT Mandiri Sekuritas menyebutkan berdasarkan indikator stochastic, dalam jangka pendek Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mempunyai probabilitas yang besar untuk terkoreksi.

"Pergerakan IHSG hari ini kami estimasi akan turun dengan mengguji support 4.779. Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di 4.779 sampai dengan 4.868," tulis Mandiri Sekuritas dalam akun Twitter-nya.


Bursa AS memberikan sentimen positif namun sebaliknya dengan bursa Eropa dan Asia.

Indeks bursa AS ditutup positif. DJIA naik 0,40 persen, S&P500 naik 0,38 persen dan Nasdaq turun 0,19 persen.

Indeks saham di Eropa ditutup negatif. Indeks FTSE100 di Inggris turun 0,27 persen, Indeks DAX di Jerman turun 0,46 persen dan CAC di Perancis turun 0,32 persen.

Dari Asia, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,61 persen, indeks Han Seng di Hong Kong turun 0,08 persen dan Shanghai naik 0,81 persen.

Dari sentimen komoditas, emas ditutup di 1.260 dollar AS per troy ounce atau turun 0,38 persen. Minyak mentah (OIL WTI) ditutup di 36,33 dollar AS per barel atau naik 4,73 persen.

Saham Pilihan

Sementara perusahaan sekuritas lain, PT Samuel Sekuritas, memberikan highlights untuk beberapa saham pilihan.

Samuel Sekuritas menyarankan investor mencermati saham otomotif dan perbankan. Selain itu juga mencermati saham BTPN, WIKA, AMRT, WTON dan TINS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com