Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Sekuritas Estimasi IHSG Bergerak Bervariasi

Kompas.com - 24/03/2016, 09:05 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Sekuritas, perusahaan sekuritas, memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (23/3/2016) masih akan menguji support jangka pendek di 4.813.

"Pergerakan IHSG hari ini kami estimasi akan bergerak bervariasi dengan volume yang relatif rendah, menjelang libur panjang di akhir pekan," tulis Mandiri Sekuritas dalam akun Twitter-nya.

Mandiri Sekuritas mengestimasi pergerakan indeks hari ini berada di 4.813 sampai dengan 4.875.


Beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan indeks hari ini yakni faktor bursa global serta harga komoditas. Di Amerika Serikat (AS) harga minyak dan komoditas metal turun sehingga menyeret indeks turun dua hari berturut-turut.

Di Eropa, indeks saham ditutup bervariasi. Indeks FTSE100 di Inggris naik 0,10 persen, Indeks DAX di Jerman naik 0,33 persen dan CAC di Perancis turun 0,18 persen.

Dari Asia, Indeks Nikei di Jepang turun 0,28 persen, indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,25 persen dan Shanghai naik 0,35 persen.

Emas ditutup di 1.248 dollar AS per troy ounce atau naik 0,38 persen. Minyak mentah (OIL WTI) ditutup di 39,79 dollar AS per barel atau turun 3,54 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com