Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, IHSG Diperkirakan Bergerak di Rentang 4.765-4.865

Kompas.com - 30/03/2016, 07:17 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sekuritas PT Daewoo Securities Indonesia mencermati kondisi dimana para pelaku pasar menanti langkah yang akan diambil oleh gubernur Federal Reserve Yellen pada pidatonya petang kemarin (29/3/2016).

Daewoo Securities mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak relatif datar dan ditutup melemah tipis 0,16 persen di level 4.781,30.

Dengan 78,09 miliar saham senilai total akumulasi sebesar Rp 5,99 triliun, telah diperdagangkan sepanjang sesi perdagangan Selasa kemarin.

Pada kesempatan lain, investor asing kembali mencatatkan penjualan bersih mencapai Rp 764,69 miliar di seluruh papan perdagangan, dengan melepas kepemilikan terhadap BBRI, BMRI, dan BBCA yang menekan pergerakan sektor perbankan ke level 691,32 atau melorot 0,51 persen.

Paket kebijakan ekonomi pemerintah XI yang disinyalir dapat mendorong pertumbuhan retail, bargain hunting terhadap HMSP, GGRM, UNVR, INDF, dan KLBF berhasil mendorong sektor konsumer menguat 1,58 persen sekaigus menjadi motor pengerak IHSG bertahan pada area hijau.

Analisis teknikal Daewoo Securities memperlihatkan adanya bullish signal pada titik 18.27 oversold stochastic.

Sinyal bullish tersebut diharapkan dapat mendorong IHSG untuk bertahan pada basis support 4.750-4.780.

Sinyal bullish tersebut diperkirakan setidaknya mampu menahan laju tekanan dari signal dead-cross MA(5,20).

"Kami perkirakan IHSG akan mencoba bergerak dalam rentang 4.765-4.865," tulis paparan analisis teknikal Daewoo Securities kepada Kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com