Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Merger Penerbangan, Alaska Air dan Virgin America

Kompas.com - 03/04/2016, 09:59 WIB
Aprillia Ika

Penulis

KOMPAS.com - Alaska Air Group Inc dikabarkan segera menyelesaikan kesepakatan akuisisi Virgin America Inc dengan nilai lebih dari 2 miliar dollar AS, setelah mengalahkan JetBlue Airways Corp, menurut sumber yang mengetahui akuisisi ini.

Sumber mengatakan, pengumuman akuisisi akan dilakukan pada Senin depan.

Sebelumnya, Wall Street Journal mengabarkan bahwa Alaska Air memenangkan pembelian Virgin America, berdasarkan keterangan nara sumber. Belum ada keterangan resmi apakah Alaska Air akan benar-benar membeli Virgin America.

Sebelumnya, perusahaan penerbangan bujet Virgin America menerima pinangan dari JetBlue dan Alaska Air.

Maskapai penerbangan Asia juga tertarik membeli Virgin America, tetapi mereka harus bermitra dengan perusahaan Amerika Serikat lain dibawah undang-undnag kepemilikan perusahaan penerbangan.

Virgin America saat ini 51 persen sahamnya dikuasai oleh Virgin Group Ltd milik miliuner Inggris Richard Branson dan sisanya milik Cyrus Capital Partners LP yang berbasis di New York, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com