Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riset Investa: IHSG Sepekan Kedepan Cenderung Melemah

Kompas.com - 12/04/2016, 07:46 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Analisis teknikal PT Investa Saran Mandiri menunjukkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesuai perkiraan berhasil konsolidasi menguat pada pekan lalu.

Tapi, pada pekan ini IHSG berpeluang konsolidasi melemah dengan Support di level 4.820 sampai 4.760 dan resistance 4.862 sampai 4.908.

"Cenderung lakukan penjualan," tulis riset Investama kepada Kompas.com.

Dalam analisisnya, Investama mencermati IHSG sepekan lalu menguat 3.5 point membentuk candle dengan body tipis dan shadow di atas. Hal ini mengindikasikan tekanan atas penguatan.

Pada Candle harian IHSG melemah 20 point membentuk candle dengan body kecil dan shadow di atas dan bawah, mengindikasikan konsolidasi dalam tekanan turun.

Volume sedang pas di rata-rata 20 hari terakhir. IHSG telah bergerak dalam trend turun jangka panjang sejak 31 Maret 2015, harga sedang bergerak mendekati channel atas membuka peluang melanjutkan penguatan.

Dalam jangka menegah IHSG dalam trend naik sejak 29 September 2015, harga mendekati channel tengah. Sedangkan jangka pendek membentuk tren naik sejak tanggal 28 Maret 2016. Harga mendekati channel bawah masih berpeluang konsolidasi.

Kompas TV Ini Dia Prediksi Pasar Saham Tahun 2016
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com