Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Menguat, Saham Pertambangan dan Energi Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 14/04/2016, 08:01 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perdagangan hari ini, Kamis (14/4/2016), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melaju di zona hijau. Mulai membaiknya harga komoditas minyak menjadi salah satu katalis penguatan indeks.

"IHSG masih betah berada dalam fase konsolidasi, rebound-nya harga komoditas minyak menopang pergerakan IHSG," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya, Kamis (14/4/2016).

William menambahkan, membaiknya harga komoditas minyak sepertinya akan diiringi dengan pergerakan saham beberapa emiten berbasis batu bara dan energi, yang juga terlihat menunjukan pergerakan naik.

Meski demikian, investor tetap diminta waspada terhadap fluktuatifnya harga komoditas minyak. "Emiten berbasis mining dan energi bergeliat naik, namun perlu diingat hal ini sangat berkaitan dengan harga komoditas minyak yang masih berfluktuasi," tambahnya.

Menurut William, pola pergerakan IHSG masih akan terpengaruh oleh hal tersebut, prediksi support saat ini berada pada level 4.774 dengan target resistance 4.881.

"Perlu ditembus untuk dapat memperkokoh pola kenaikan IHSG dalam jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi menguat." pungkasnya.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini antara lain, WIKA, JSMR, SMRA, BBNI, ADHI, PTPP, ASRI, SMCB, WSKT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com