Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Puasa dan Lebaran, Bulog Divre Sulawesi Selatan-Barat akan Gelar Pasar Murah

Kompas.com - 27/05/2016, 09:16 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat menyiapkan pasar murah sebagai bagian dari operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok saat Puasa dan Lebaran.

Wakil Kepala Divre Sulawesi Selatan dan Barat Miftahul Ulum menyebutkan pasar murah akan digelar mulai 1 Juni hingga menjelang Lebaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai tempat yang berada di bawah wilayah kerja Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat, dengan menggandeng Polri.

"Paket bahan pokok yang akan kami jual dengan harga murah adalah beras, gula, minyak, bawang. Untuk daging itu masih tentatif," ujarnya saat menerima peserta Media Tour, Kamis (27/5/2016).

Dia menyebutkan masyarakat berhak membeli barang kebutuhan pokok ini dengan jumlah yang ditentukan.

Perum Bulog terus memantau pergerakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran untuk mengantisipasi melonjaknya harga.

Khusus untuk beras, Miftahul Ulum menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena stok yang ada di gudang Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat sangat mencukupi.

Bahkan, sebagian besar stok di gudang Bulog di divre ini dikirim ke daerah lain yang membutuhkan pasokan beras guna mengamankan cadangan minimal, yakni 3 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com