Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bergerak Tak Wajar, Otoritas Bursa Awasi Saham Bintang Mitra

Kompas.com - 22/06/2016, 08:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi pergerakan saham PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR), emiten yang bergerak pada bidang usaha perdagangan dan investasi.

"Ini dilakukan karena adanya peningkatan harga dan aktivitas saham BSMR yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya atau unusual market activity (UMA)," papar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/6/2016).

Saat ini BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham BMSR. Oleh karena itu, Irvan meminta agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, serta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

BEI juga meminta investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

BEI juga meminta investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Walaupun begitu, Irvan menambahkan bawa adanya pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang pasar modal.

Kompas TV OJK & BEI Gelar Penghargaan Emiten ke-15
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com