Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang Brodjonegoro Beri Wartawan Wejangan "Jangan 'Doorstop' Terus!"

Kompas.com - 28/07/2016, 06:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bambang Brodjonegoro harus tergusur dari kursi Menteri Keuangan (Menkeu) setelah Presiden Joko Widodo menggesernya ke posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN). Usai acara serah terima jabatan Menkeu ke Sri Mulyani, Bambang memberikan wejangan kepada pada wartawan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Forkem (Forum Wartawan Ekonomi) yang saya sebut sebagai paguyuban doorstop," kata Bambang sembari tersenyum di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

"Dimasa mendatang coverage dan pemberitaan kalian akan lebih berkualitas, lebih baik, dan jangan selalu mengandalkan doorstop. Mudah-mudahan karier kalian ke depan semakin baik terutama di desk ekonomi. Jangan doorstop terus," lanjut Bambang disambut tawa awal media.

Doorstop merupakan istilah yang merujuk kepada wawancara narasumber dalam jarak dekat. Biasanya cara ini dilakukan di luar kegiatan konferensi pers.

Bambang meminta maaf bila selama ini ada pernyataannya yang kurang mengenakan kepada wartawan. Ia juga mendoakan agar para wartawan yang kerap mendoortsopnya segara naik jabatan.

"Berdoa suatu saat jadi kalian jadi redaktur, redpel (Redaksi Pelaksana), dan tentu saja jadi Pimred (Pimpinan Redaksi)," ucap Bambang. Wartawan yang ada pun langsung mengamini doa Bambang tersebut.

Kompas TV Kabinet Jokowi-JK Soroti 3 Menteri dari PKB

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com