Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Rute, Cebu Pacific Pesan Dua Unit Pesawat Airbus

Kompas.com - 30/07/2016, 16:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cebu Pacific, maskapai penerbangan yang berbasis di Manila, Filipina, memesan dua unit pesawat berbadan lebar Airbus A330-300s.

Kedua pesawat tersebut akan digunakan untuk penerbangan jarak jauh tujuan Timur Tengah dan Australia, serta sejumlah jurusan domestik dan regional tertentu.

"A330 telah terbukti menjadi pilihan yang tepat untuk penerbangan jarak jauh bertarif rendah kami," ujar Presiden dan Chief Executive Officer Cebu Pacific, Lance Gokongwei dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2016.)

Gokongwei menuturkan, dengan adanya pemesanan pesawat tersebut maskapai Cebu Pasific berencana akan tambah rute penerbangan jarak jauh yang salah satu tujuannya ke Amerika Serikat.

"Kami sangat bersemangat menyambut penambahan armada berbadan lebar kami,karena itu berarti lebih banyak  pilihan tarif lebih rendah bagi para pelanggan kami untuk penerbangan yang lebih jauh dari sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer Customers Airbus John Leahy mengatakan, pihaknya sangat menantikan kerja sama dengan maskapai Cebu Pasific untuk mengembangkan layanan jarak jauh ke berbagai tujuan di seluruh dunia.

Dia menambahkan, pesanan dari Cebu Pacific ini merupakan satu lagi bentuk dukungan bagi A330 yang efisiensinya belum tertandingi di kelas penerbangan jarak jauh bertarif rendah.

"Penggabungan biaya operasional yang rendah, keandalan yang telah terbukti, serta pengalaman yang luar biasa bagi penumpang menjadikan A330 pilihan yang tepat untuk penerbangan di segmen pasar yang kompetitif ini," kata dia.

Cebu Pacific saat ini mengoperasikan 49 unit pesawat Airbus, termasuk enam A330 dan 43 pesawat lorong tunggal dari keluarga A320 yang melayani berbagai rute domestik dan regional.

Cebu Pacific juga telah memesan 32 generasi terbaru A321neo untuk pengiriman di masa mendatang.

Kompas TV Garuda Beli 14 "Airbus" Senilai Rp 52 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com