Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biayai Pembelian 100 Pesawat AirAsia, Asia Aviation Capital Limited Yakin Raih Untung

Kompas.com - 20/07/2016, 07:06 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sewa guna atau leasing pesawat, Asia Aviation Capital Limited optimistis bisa meraih keuntungan dari pemesanan 100 unit pesawat Airbus A321neo yang dilakukan oleh AirAsia Berhad.

Principal Officer & Director Asia Aviation Captial, Rozman Omar mengatakan tipe pesawat yang dipesan menjanjikan nilai ekonomis yang luar biasa untuk perusahaan.

"Pemesanan juga akan mendukung perkembangan perusahaan dengan tambahan portfolio sewa pesawat kepada maskapai afiliasi AirAsia maupun pihak ketiga lainnya," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Selasa (18/7/2016).

Hingga saat ini Asia Aviation Capital Limited telah membiayai pengadaan lebih dari 55 pesawat komersial Airbus A320, yang mayoritas disewakan kepada maskapai afiliasi AirAsia di luar Malaysia.

Rozman menambahkan, dirinya juga telah mempunyai satu nama untuk menempati posisi Chief Executive Officer (CEO) di Asia Aviation Capital Limited dengan pengalaman puluhan tahun dalam bidang penyewaan pesawat.

"Kita juga memiliki seorang kandidat Chief Financial Officer yang berpengetahuan luas terkait pembiayaan pesawat yang nantinya akan memimpin Asia Aviation Capital memasuki fase pertumbuhan," imbuhnya.

Sebelumnya, AirAsia menandatangani kesepakatan dengan Airbus untuk pemesanan 100 unit pesawat A321neo.

Kesepakatan tersebut diumumkan oleh CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dan Presiden & CEO Airbus, Fabrice Bregier, di sela-sela Farnborough Airshow, Farnborough, Inggris, Selasa (12/7/2016).

Kesepakatan itu merupakan pemesanan perdana AirAsia untuk pesawat tipe terbesar dalam kelompok A320 yang paling laris terjual. Dengan kapasitas hingga 240 kursi dalam pengaturan satu kelas tunggal, A321neo memungkinkan maskapai meningkatkan kapasitas sekaligus menghemat biaya operasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com