Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sektor Aneka Industri Turun, IHSG Tertekan

Kompas.com - 23/08/2016, 16:32 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam indeks sektoral pendukung bursa menekan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir sesi perdagangan Selasa (23/8/2016).

IHSG ditutup turun 0,18 persen atau 10,03 poin ke level 5.417,14. Investor masih menunggu dampak pengumuman Federal Reserve tentang suku bunga acuan, serta menunggu kebijakan pengelolaan utang luar negeri Indonesia yang membengkak.

Dari data BEI, sektor aneka industri memimpin tekanan dengan penurunan 2,25 persen akibat aksi ambil untung. Disusul sektor perkebunan 1,41 persen.

Di sisi lain, empat indeks sektoral yang ditutup melemah di sesi I perdagangan saham akhirnya rebound dan mendorong IHSG kembali mendekati zona hijau.

Dari data RTI, IHSG mencatatkan level terendah di sesi II perdagangan saham di level 5.351,06 pada perdagangan hari ini.

Volume perdagangan saham mencapai 7,17 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 7,94 triliun.

Sebanyak 111 saham ditutup naik, sementara 201 saham ditutup turun dan 93 saham ditutup tetap. Aksi lepas portofolio investor asing masih marak, dengan net foreign sell di semua papan perdagangan mencapai Rp 163,2 miliar.

Kompas TV BEI Torehkan Rekor Perdagangan Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com