Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Strategi Bisnis Kecantikan, Perusahaan Indonesia Ini Akan Sambangi Korea

Kompas.com - 22/09/2016, 10:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan kecantikan dan kesehatan LiveWell Global (LWG) asal Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan beberapa perusahaan kecantikan Korea pada kuartal IV 2016 di Seoul.

Menurut Chief Executive Officer LiveWell Global (LWG) Bambang Muliana, inovasi kecantikan kulit dari Korea sudah diakui dunia, seperti perawatan kulit wajah melalui krim kulit.

"Inovasi seperti ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2016).

Hal ini pula yang mendorong LWG ingin bertemu dengan beberapa perusahaan kecantikan Korea untuk membahas bisnis industri kecantikan. Bambang akan bertukar pikiran mengenai cara memasarkan dan target pasar untuk produk tersebut.

Salah satu perusahaan Korea yang dimaksud Bambang adalah produsen Esteau, yakni perusahaan yang memproduksi alat kecantikan yang dapat mengubah air biasa menjadi air hidrogen yang berguna untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

"Produk-produk dengan kualitas tinggi inilah yang ingin kami sajikan untuk masyarakat. Tak hanya manfaat, LWG juga fokus akan inovasi yang dibutuhkan masyarakat," tutur Bambang.

Menurut Bambang, semenjak musik dan budaya Korea masuk ke Indonesia, banyak masyarakat yang mengagumi produk-produk asal Korea termasuk produk kecantikan.

"Wajah para artis Korea menjadi kiblat dalam tren kecantikan. Fenomena ini menjadi celah bisnis bagi kami," tambahnya.

Tengok saja ketika baru pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus, produk Hydro-Gen Esteau sudah terjual lebih dari 4.000 unit hingga September.

"Hal ini diperkuat dengan cara penjualan yang masif di kalangan distributor perorangan kami," paparnya.

Bambang juga akan memacu penjualan hingga akhir tahun ini. "Itulah sebabnya pertemuan dengan perusahaan-perusahaan kecantikan asal Korea sangat diperlukan. Selain itu, kami juga akan mencari celah untuk mengembangkan produk bisnis LWG di Korea," ucap Bambang.

Kompas TV Waspada Kosmetik Palsu, Teliti Sebelum Beli
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com