Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Membeludak, Produsen Senapan AK-47 Tambah 1.700 Pegawai

Kompas.com - 01/02/2017, 06:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNBC

MOSKOW, KOMPAS.com – Produsen senapan mesin semi otomatis AK-47 menyatakan bakal menambah jumlah pegawai hingga 30 persen. Hal ini sejalan dengan peningkatan produksi karena dampak membeludaknya pesanan ekspor atas senapan yang tersohor tersebut.

Seperti dilansir CNBC, Selasa (31/1/2017), Kalashnikov Group dalam keterangan pers mengumumkan bakal menciptakan 1.700 posisi pekerjaan pada tahun 2017 ini.

“Sejalan dengan pertumbuhan volume produksi yang didorong peningkatan jumlah pesanan ekspor, diputuskan untuk meningkatkan jumlah pegawai,” ujar CEO Kalashnikov Group Alexey Krivoruchko.

Lebih lanjut, Krivoruchko mengungkapkan, tantangan yang dihadapi Kalashnikov adalah mengelola pertumbuhan jumlah pesanan.

Untuk memenuhi pesanan yang melesat tersebut, maka per April 2017 mendatang kegiatan produksi akan dilakukan dalam tiga giliran atau shift. Menurut data Kalashnikov, hingga akhir tahun 2016 jumlah pegawai mencapai sekitar 5.500 orang.

Adapun para pegawai baru akan bekerja sebagai teknisi, penggerinda, operator mesin, dan pembuat perangkat.

Pada Agustus 2016 silam, Kalashnikov membuka toko di bandara Sheremetyevo di Moskow, Rusia. Kabarnya, toko ini memiliki berbagai senjata api model realistik, termasuk perangkat berburu sehingga menarik minat banyak pelancong.

Senapan AK-47 dikenal luas karena biaya produksinya yang rendah dan kemampuannya di kondisi ekstrim. Senapan ini pertama kali diciptakan pada tahun 1947 oleh serdadu Tentara Merah, Mikhail Kalashnikov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com