Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPR: Pengusaha Muda Perlu Dapat Dukungan Penuh

Kompas.com - 28/03/2017, 09:28 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi tanah air tak terlepas dari peran serta para pengusaha dalam negeri. Maka dari itu para pengusaha harus terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui produk maupun inovasi yang diciptakannya.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota komisi XI DPR RI, Maruarar Sirait saat ditemui dalam acara Rakernas BPP Hipmi ke 16 yang mengusung tema Economic Revolution.

"Pengusaha selama ini bisa berperan dalam tingkatkan ekonomi. Momen itu yang harus dilakukan dari kalangan pengusaha," ujar Maruarar kepada Kompas.com, Selasa (27/3/2017) kemarin.

Maruarar mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya pernah mengatakan, bahwa pengusaha jangan lagi meminta difasilitasi oleh pemerintah dalam mendapatkan proyek.

Sebab itu, pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi bisa menjawab tantangan tersebut dengan terus berperan dalam mengerakan roda perekonomian.

"Ini momentum bagi Hipmi jadi mitra strategis bagi pemerintah. Hipmi harus bisa menjawab tantangan presiden tadi. Anak-anak muda harus siap bertarung. Jangan sia-siakan kesempatan ini," jelas Maruarar.

Dirinya juga mengharapkan, agar undang-undang (UU) pengusaha Pemula dapat segera disahkan. Karena, sampai saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduk Indonesia.

Ketika jumlah pengusaha semakin bertambah, maka kesejahteraan masyarakat bisa terkerek lebih jauh. Pasalnya, pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Indonesia.

"Rasio pengusaha kita masih kecil. Kalau pengusahanya banyak, pajaknya juga meningkat kan. Saya sampaikan ke Presiden supaya Surat Presiden (untuk UU Pengusaha Pemula) segera dikeluarkan. Karena kan dalam proses pembahasan diperlukan itu (Surpres)," pungkas Maruarar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com