Genjot Penghimpunan Dana, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah - Kompas.com

Genjot Penghimpunan Dana, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah

Kompas.com - 07/04/2017, 18:34 WIB
Dok CIMB Niaga Sales and Distribution Regional Head Sumatra PT Bank CIMB Niaga Tbk Maya Sartika (kedua dari kiri) menyerahkan mock up Kartu Debit Haji dan Umrah kepada seorang nasabah CIMB Niaga Syariah yang disaksikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad (ketiga dari kanan), Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi (kedua dari kanan), Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK Ahmad Soekro Tratmono (ketiga dari kiri), dan Kepala OJK Regional 5 Sumatra Bagian Utara Lukdir Gultom (paling kanan) di sela acara iB Vaganza di Medan, Jumat (7/4).

MEDAN, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk ( CIMB Niaga Syariah) meluncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah untuk para nasabah tabungan iB Pahala Haji.

Dengan Kartu Debit Haji dan Umrah ini, nasabah dapat memperoleh kemudahan dan keuntungan bertransaksi selama berada di Tanah Suci, di antaranya bebas biaya tarik tunai di ATM.

Nasabah pun dimudahkan dengan pilihan fasilitas Bahasa Indonesia pada seluruh ATM jaringan Mastercard dan Cirrus di Arab Saudi.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah selama menjalankan  ibadahnya di Tanah Suci. Dengan Kartu Debit Haji dan Umrah ini, diharapkan dapat memperlancar ibadah para jamaah khususnya adanya kemudahan dari CIMB Niaga Syariah yang memungkinkan nasabah tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar dari Indonesia,” demikian dikatakan Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanengara.

Selain di Arab Saudi, Kartu Debit Haji dan Umrah ini pun dapat digunakan nasabah bertransaksi di mana pun.

“Kami mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk Haji Reguler dan Haji Khusus sejak 2014. Dengan amanah ini, kami berkomitmen untuk memberi beragam kemudahan kepada nasabah yang akan melakukan ibadah Haji maupun Umrah,” tambah Pandji.

Dengan strategi ini, Pandji meyakini penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga Syariah bakal bertumbuh pada tahun ini dan seterusnya. Hingga 31 Desember 2016, DPK CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 10,63 triliun, tumbuh sebesar 40,2 persen dibandingkan periode sama tahun 2015 yang sebesar Rp 7,58 triliun.

 

EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X