Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Luncurkan Produk Pertamax Turbo dan Dexlite di Kota Palu

Kompas.com - 13/04/2017, 10:17 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Produk Pertamina yaitu Pertamax Turbo dan Dexlite, kini merambah Kota Palu, Sulawesi Tengah seiring dengan peluncuran produk tersebut di wilayah ini.

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi Joko Pitoyo, harga Pertamax Turbo ini dipasarkan dengan harga Rp. 10.450 per liternya. Untuk Dexlite dipasarkan dengan harga Rp. 7.350 per liternya.

“Dua produk Pertamina ini kami hadirkan untuk menjawab permintaan konsumen atas bahan bakar minyak yang sesuai untuk kendaraan dengan kompresi mesin yang lebih tinggi,” kata Joko, Kamis (13/04/2017).

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax series merupakan bahan bakar dengan kualitas tinggi dari Pertamina. Pertamax Turbo merupakan hasil pengembangan produk pertamax plus yang memilih Research Oktane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignision Boost Formula (IBF).

IBF merupakan formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran.

“Spesifikasi kendaraan pengguna bahan bakar ini adalah kendaraan yang berteknologi Supercharger dan Turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi,” ujar Joko.

Sementara itu Dexlite merupakan bahan bakar diesel dengan kandungan sulfur berada di antara bbm jenis solar dan Pertamina Dex, yaitu dengan sulfur rendah sebesar 1200 ppm. 

“Kami berharap dua produk milik Pertamina ini mendapat respon positif dari masyarakat,” tutup Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com