Kompas.com Gandeng Rumah Zakat untuk Penyaluran Dana Donasi "Netizen" - Kompas.com

Kompas.com Gandeng Rumah Zakat untuk Penyaluran Dana Donasi "Netizen"

Kompas.com - 17/04/2017, 07:41 WIB
KOMPAS.com/BAMBANG PJ Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho dan Kompas.com dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha usai menandatangani nota kesepahaman, Rabu (12/4/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas.com menggandeng Rumah Zakat untuk penyaluran dana patungan pembaca dan netizen dalam program "Donasi Netizen" untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho mengungkapkan kerja sama dengan Rumah Zakat diperlukan agar kegiatan penyaluran dana dari para netizen bisa dilakukan secara maksimal dan terkelola dengan baik.

"Kami berharap agar dana yang didonasikan oleh Netizen bisa disalurkan sebaik-baiknya oleh Rumah Zakat yang selama ini telah berpengalaman dalam menyalurkan berbagai bantuan," kata Wisnu Nugroho usai penandatanganan nota kesepahaman, pekan lalu.

Kompas.com rutin menggelar campaign penggalangan dana untuk mengajak netizen berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung.

Adapun mereka yang menjadi sasaran untuk didanai dari program ini adalah orang perorangan maupun institusi yang membutuhkan dukungan dana.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama yang dijalin ini.

Dengan kerja sama tersebut, Rumah Zakat ingin membantu secara penuh Kompas.com dan para netizen. "Kerja sama tak hanya terbatas pada penyaluran dana. Sebelum campaign digelar, kami akan melakukan assessment kepada pihak-pihak yang akan menjadi sasaran penerima dana," kata dia.

Salah satu hasil penggalangan dana yang penyalurannya akan dibantu Rumah Zakat adalah sumbangan untuk Fahri.

( Baca : Target Terpenuhi, Kompas.com Akhiri Penggalangan Dana untuk Fahri)

Rencananya, kegiatan penyaluran hasil pengumpulan dana netizen kepada Fahri akan dimulai pada pekan ini. Dalam proses penyalurannya, Rumah Zakat akan melakukan identifikasi berbagai kebutuhan Fahri.

Kebutuhan yang diidentifikasi mulai dari untuk medis hingga non-medis seperti keperluan untuk bisa belajar kembali. Dengan demikian, dana yang telah terkumpul bisa dimanfaakan secara optimal.

Selain project campaign untuk Fahri, Rumah Zakat juga akan membantu menyalurkan dana yang terkumpul untuk Marcel dan Soni yang berada di Tangerang.

(Baca: "Netizen" Kumpulkan Rp 229 Juta untuk Soni dan Marcel yang Ditinggal Ibunya)

Hingga saat ini dana yang dikumpulkan dari pembaca dan netizen untuk Marcel dan Soni belum diserahkan, karena ada kendala teknis dan operasional dalam penyalurannya.

Sehingga dengan bantuan Rumah Zakat, kegiatan penyaluran untuk Marcel dan Soni akan bisa segera dilakukan, dan pemanfaatannya bisa lebih terkontrol dengan baik.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X