Mike Pence Datang, Perusahaan-perusahaan RI Raih Kontrak 10 Miliar Dollar AS - Kompas.com

Mike Pence Datang, Perusahaan-perusahaan RI Raih Kontrak 10 Miliar Dollar AS

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 21/04/2017, 13:31 WIB
KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani u.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence telah bertemu dengan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Indonesia saat business forum di salah satu hotel di Jakarta Pusat.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani mengungkapkan perusahaan-perusahaan Indonesia mendapatkan kontrak kerja sama dengan total nilai 10 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 130 triliun (asumsi rupiah Rp 13.000 per dollar AS).

"Pertemuannya sudah, ada beberapa kontrak kerja sama nilainya yang saya ingat, 2 miliar dollar, 6 miliar dollar, ada beberapa lagi, pokoknya total 10 miliar dollar," kata Rosan, Jumat (21/4/2017).

Adapun sektor yang dikerjasamakan diantaranya adalah sektor infrastruktur terkait konektivitas dan telekomunikasi serta sektor energi.

"Sektornya terkait dengan konektivitas, terus energi juga," tutur Rosan.

Dalam pertemuan tersebut, Rosan menyebutkan, hadir mewakili pemerintah yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir dan perwakilan dari PT Pertamina (Persero).

"Yang hadir tadi Pak Jonan ada, terus Dirut PLN, Pertamina juga, masih banyak lagi," pungkas Rosan.

PenulisIwan Supriyatna
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X