Sido Muncul Luncurkan Produk Pasta Gigi "Sido Putih" - Kompas.com

Sido Muncul Luncurkan Produk Pasta Gigi "Sido Putih"

Kontributor Ungaran, Syahrul Munir
Kompas.com - 19/05/2017, 15:00 WIB
KOMPAS.com/SYAHRUL MUNIR Dirut Sido Muncul, Jonathan Sofyan Hidayat (baju batik) memperlihatkan pasta gigi Sido Putih Muncul Kinclong saat peluncuran pasta gigi herbal tersebut, Kamis (18/5/2017).

UNGARAN, KOMPAS.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menambah jajaran produknya berupa pasta gigi herbal dengan merk dagang "Sido Putih".

Produk ini diluncurkan di Agrowisata Sido Muncul di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (18/5/2017) siang.

Dirut Sido Muncul, Jonathan Sofyan Hidayat mengatakan pasta gigi ini telah melalui serangkain ujicoba dan hasilnya sangat menggembirakan. Saat ini, pasta gigi herbal ini hanya tersedia dalam kemasan berisi 25 gram.

Isinya tidak seperti pasta gigi pada umumnya yang berwarna putih, tetapi berwarna hitam. Dia mengklaim, setelah pemakaian tiga kali gigi lebih putih, bakteri pada gigi lenyap dan bau mulut tidak sedap pun hilang.

Pasta gigi ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit ataupun luka.

Pada tahap awal pihaknya hanya akan memproduksi sekitar 1 juta tube dengan harga jual relatif terjangkau, yakni Rp 4.000 isi 25 gram. Produk pasta gigi ini juga sudah bersertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Kami sengaja menyasar masyarakat ekonomi bawah. Dengan harga relatif terjangkau, masyarakat mendapatkan pasta gigi yang berkualitas," jelasnya.

Sejauh ini, penetrasi ke pasar baru sebatas penjajakan dengan pemasaran terbatas melalui grosir yang selama ini menjual produk-produk Sido Muncul.

"Sementara baru di sekitar Jakarta saja, itupun belum kami jual bebas di pasaran. Kami baru sebatas memperkenalkan kepada konsumen yang membeli produk Sido Muncul melalui grosir," katanya.

Hingga saat ini, perusahaan jamu terbesar ini telah memproduksi sebanyak 170 jenis jamu dan farmasi dan akan terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang lebih modern dan higienis yang dinantikan oleh semua lapisan masyarakat.

"Setelah pasta gigi, mungkin nanti sabun dan hand body," imbuhnya.

(Baca: Sido Muncul Masuk Pasar Filipina dan Jepang Tahun Ini)

Kompas TV Jamu merupakan salah satu minuman yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya jamu didapat dari penjual jamu keliling. Tapi bagaimana bila jamu di sajikan dalam sebuah cafe? Di Jakarta terdapat kafe khusus jamu Nitia Anisa beberapa waktu lalu sudah mencoba jamu di cafe "Suwe Ora Jamu". Berikut selengkapnya.

PenulisKontributor Ungaran, Syahrul Munir
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X