Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanken Targetkan Produksi 300 Ribu Mesin Cuci

Kompas.com - 06/06/2017, 14:05 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Sanken menargetkan bisa memproduksi 300.000 unit mesin cuci untuk tahun ini. Sejak beroperasi pada 1996 lalu, Produsen TV asal Jepang itu sudah memproduksi mesin cuci sebanyak 2,6 juta unit.

"Produksi dan kualitas kontrolnya masih dilakukan oleh tim insinyur kami dari Jepang dan para insinyur Indonesia yang sudah bertahun-tahun dilatih," kata Eric Tirtajasa, Direktur PT Sanken Argadwija, di sela peluncuran mesin cuci TW 8650 dan AWS 830 di pabrik Sanken Argadwija, Curug, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Eric mengatakan, kebutuhan masyarakat akan mesin cuci diyakini masih akan terus meningkat seiring bertambahnya kaum kelas menengah di Indonesia. Itu sebabnya, lanjut dia, Sanken berani menargetkan kenaikan angka penjualan hingga 15 persen hingga akhir tahun ini. 

"Tahun lalu pertumbuhan penjualan sebesar 10 persen. Kontribusi revenue penjualan mesin cuci dari semua produk mencapai 18 persen dari total produk kami, sedangkan market share mesin cuci Sanken di Indonesia masuk di 15 persen," kata Eric.

Sampai saat ini, lanjut Eric, beberapa pertimbangan yang masih mempengaruhi masyarakat dalam memilih mesin cuci adalah kapasitas, fitur, faktor harga, ketahanan, serta kenyamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com