Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Menteri BUMN Harapkan Hubungan dengan DPR Bisa Lebih Baik

Kompas.com - 25/06/2017, 21:22 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring momentum Hari Raya Idul Fitri 2017, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap hubungannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dapat lebih harmonis.

"Semoga kita bisa saling memaafkan. BUMN kan mitra (kerja)," ujar Rini di kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Rini mengungkapkan, walaupun tidak bisa melakukan rapat kerja bersama DPR, jalinan komunikasi Kementerian BUMN dengan DPR tetap baik. 

"Alhamdulillah biarpun saya enggak bisa ke Komisi VI, tapi hubungan komunikasi tetap berjalan lancar. Itu saya ikuti terus dan Alhamdulilah lancar," papar Rini.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dilarang menghadiri rapat kerja (raker) di DPR, termasuk dengan mitra kerjanya yakni Komisi VI DPR.

Pelarangan ini berlaku sejak Pansus Angket Pelindo II menyerahkan hasil rekomendasinya ke Paripurna DPR pada 23 Desember 2015.

Salah satu poin pansus itu adalah meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Rini dari jabatan Menteri BUMN.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com