Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 30 Juni 2017, Sudah 38.627 Pemudik Kembali ke Jakarta dengan Bus

Kompas.com - 01/07/2017, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melaporkan adanya peningkatan jumlah pemudik yang tiba kembali di terminal se-Jabodetabek. Laporan tersebut dirangkum hingga Jumat (30/6/2017) kemarin.

"Per tanggal 30 Juni ada sekitar 38.627 orang dengan jumlah bus 831 unit yang sudah kembali ke Jakarta," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono dalam pernyataan resmi, Sabtu (1/7/2017).

Bambang mengungkapkan, untuk antisipasi penumpang yang datang dari luar jawa, telah disiapkan feeder bus yang ada di Terminal Terpadu Pulo Gebang, seperti Transjakarta yang standby mengantar para penumpang yang baru tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang ke berbagai tujuan.

"Di Terminal Pulo Gebang ada 7 bus tujuan Rawamangun, 5 - bus ke Pinang Ranti, 5 bus ke Pasar Minggu, dan 5 bus ke Lebak Bulus. Juga ada beberapa KWK ke jurusan lain," kata Komandan Regu Terminal Terpadu Pulo Gebang Mamhund.

Sementara di terminal Kampung Rambutan juga sudah terlihat peningkatan pergerakkan bus dan penumpang.

Tercatat pada tanggal 30 Juni ada sekitar 13.423 penumpang yang sudah masuk Jakarta. Pada hari ini, dikabarkan akan ada 50 bus gratis yang disiapkan oleh PT Jasa Raharja dari Solo ke Jakarta akan turun di Terminal Kampung Rambutan.

Bambang meminta agar pengelola Terminal Kampung Rambutan terus mengecek bus-bus yang beroperasi dan dipastikan sudah terdapat stiker laik jalan. Bambang menyarankan agar bus yang tidak memiliki sticker laik dilaporkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com