Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGTV Berkomitmen Layani Masyarakat Daerah

Kompas.com - 09/09/2013, 15:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - CEO BIGTV Felix Ali Chendra mengungkapkan perseroan berkomitmen menjadi penyedia layanan TV satelit berbayar untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah di luar Jakarta.

"Begitu banyak masyarakat di luar Jakarta yang mempunyai minat berbeda dibanding kita yang ada di Jakarta. BIGTV mau menjawab itu," kata Felix kepada wartawan seusai peluncuran BIGTV di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Senada dengan Felix, Chief Operation Officer BIGTV Widijastoro Nugroho mengungkapkan target layanan BIGTV sebenarnya difokuskan pada daerah di luar Jakarta.

"Target sebenarnya bukan Jakarta karena Jakarta sudah crowded. Fokus kami di daerah-daerah di luar Jakarta yang GDP-nya berkembang dan ekonominya naik. Mereka sebenarnya yang butuh tontonan berkualitas," kata Widi.

Maka dari itulah, lanjut Widi, target layanan BIGTV adalah pasar nasional bukan Jakarta. "Tentunya ada daerah yang economic growth-nya sangat tinggi," katanya.

Felix mengatakan, BIGTV ingin memenuhi kebutuhan masyarakat daerah dengan menayangkan tayangan seperti kesenian daerah dan berita daerah. BIGTV, lanjutnya, tidak menyediakan tayangan berita dan konten, namun memfasilitasi para pembuat konten.

"Kami tidak menyediakan berita dan konten (daerah), tapi kami memfasilitasi supaya para ahli konten (di daerah-daerah) bisa menayangkan program," kata Felix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com