Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Bus Impor untuk Transjakarta Bebas Pajak

Kompas.com - 23/12/2013, 16:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Senin (23/12/2013) sore ini, menjemput Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, kawasan Lapangan Banteng, untuk menilik datangnya 96 transjakarta di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Saya mau ngajak Pak Menko untuk lihat bus transjakarta yang baru datang," kata Jokowi, di kantor Menko, Senin (23/12/2013).

Bus transjakarta yang datang kali ini berjenis bus gandeng, dan berasal dari China. Ini merupakan kedatangan kali kesekian. Rencananya, Pemprov DKI mendatangkan tranjakarta sebanyak 310 unit sampai akhir Desember 2013.

Sementara itu, untuk bus sedang, Jokowi menuturkan bahwa Pemprov DKI bakal mendatangkan sekitar 400 unit. Jokowi berharap penyediaan transportasi publik mendapat dukungan dari pusat. Sayangnya, hingga saat ini bus-bus itu belum bebas Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Belum," jawab Jokowi singkat ketika ditanya apakah bus transjakarta dibebaskan dari PPnBM. "(Maunya) nol (persen). Iya dong, LCGC itu aja nol, masa kita enggak boleh nol?" tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com