Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Investor Tawar Bank Mutiara

Kompas.com - 03/04/2014, 12:01 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan, tujuh tujuh investor yang tertarik membeli PT Bank Mutiara Tbk.

"Kita ekpektasi 3 lagi calon, kalo bisa sampai 10," ujar Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Eksekutif LPS, di Kantor LPS Jakarta, Kamis (4/4/2014).

Kartika mengatakan, ketujuh calon investor Bank Mutiara yang sudah mengajukan minatnya didominasi pihak asing. "Dari tujuh investor ada dari Malaysia, Jepang, dan dari China yang terdiri dari private equity hingga perbankan asing, Lebih banyak dari asing, yang lokal ada beberapa tapi mayoritasnya dari asing," katanya.

Mengenai siapa saja calon investor Bank Mutiara tersebut, Kartika masih engggan menyebutkannya.

Selain itu dana final penjualan pun belum bisa disebutkan, karena menunggu sampai batas akhir kelengkapan dokumen pada tanggal 10 April 2014.

Sebelumnya, sesuai dengan pengumuman pada media tanggal 3 Maret 2014, LPS melaksanakan proses penjualan saham PT Bank Mutiara dengan batas akhir penyampaian minat secara tertulis pada tanggal 4 April 2014 dan batas akhir pendaftaran serta kelengkapan dokumen pada tanggal 10 April 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com