Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa AS Menguat, IHSG Coba Tembus Level 4.900

Kompas.com - 08/05/2014, 07:41 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Arah Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan kembali naik pada perdagangan Kamis (8/5/2014). Sentimen positif yang datang dari eksternal dan internal memberi potensi indeks menembus level psikologis 4.900.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat setelah pidato Gubernur The Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan pada kuartal ini pertumbuhan ekonomi AS sesuai ekspektasi. Semalam, indeks saham Dow Jones Industrial Avg ditutup naik 0,72 persen dan S&P 500 terapresiasi 0,56 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas juga tercatat menguat.

Dari dalam negeri, Bank Indonesia (BI) mengumumkan cadangan devisa Indonesia pada akhir April 2014 mencapai 105,6 miliar dollar AS meningkat dari posisi akhir Maret 2014 yang sebesar 102,6 miliar dollar AS.

Sementara siang nanti, bank sentral juga akan mengumumkan tingkat suku bunga acuan perbankan (BI Rate). Ada rumor bahwa BI Rate akan turun.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengatakan IHSG diperdagangkan di atas EMA 200. "Hari ini Indeks berpotensi menguat dan menembus level psikologis 4.900. Hari ini indeks akan menguji resistance terdekat di level 4.897 dan support di 4.828," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com