Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Saham Tokyo Melaju 1,04 Persen di Sesi Pembukaan

Kompas.com - 22/05/2014, 08:16 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Bursa saham Tokyo pada pagi hari ini dibuka menguat 1,04 persen. Hal ini menyusul menguatnya Wall Street pada penutupan dini hari tadi serta melemahnya yen terhadap dollar AS.

Indeks Nikkei 225 menguat 146,11 poin di level 14.188,28 pada sesi pembukaan hari ini. Sebelumnya, indeks Dow Jones juga menguat sebesar 0,97 persen menjadi 16.533,06. Hal ini merespon pengumuman Federal Reserve yang menyatakan kelanjutan pengucuran stimulus tak akan menyebabkan inflasi di AS.

Dalam pertemuannya, The Fed menyatakan bakal melakukan sejumlah persiapan guna menaikkan suku bunga acuan bank sentral dari saat ini yang hampir 0 persen. Para petinggi bank sentral AS berdiskusi mengenai sejumlah langkah, dan mereka akan melakukan studi lebih lanjut.

Hal lainnya adalah melakukan pembahasan terkait target tenaga kerja AS seiring adanya pertimbangan untuk menaikkan suku bunga sejak 2006 lalu. The Fed mengatakan, suku bunga acuan masih akan tetap rendah untuk beberapa waktu tertentu setelah program pembelian aset berakhir pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com