Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PU: Jalan Pantura Sudah Siap untuk Mudik

Kompas.com - 04/07/2014, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan pantai utara jawa (pantura) kembali menjadi sorotan memasuki bulan Ramadhan ini. Pasalnya, jalan sepanjang 1.300 kilometer (km) ini akan menjadi jalur vital untuk arus mudik Lebaran mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto menegaskan bahwa persiapan Lebaran untuk jalan Pantura selesai pada awal bulan puasa ini.

"Saya mendapatkan laporan bahwa Pantura lintas selatan sudah siap, tapi kami tetap menjaga biar tak ada lubang, sampai saat ini sudah siap untuk dilalui," ujarnya, Jumat (4/7/2014).

Selain itu, Djoko mengatakan, ia sudah melihat jalur lintas selatan dan kondisirnya sudah baik. Terlebih, saat ini masuk musim hujan dan dia akan bersiaga penuh guna menghindari kerusakan akibat hujan.

Dia menyebutkan, pada jalan jalur selatan ini masih ada lubang kecil di jalur Sumedang dan akan diperbaiki.

Kendati Pantura sudah siap digunakan dan tak ada aktivitas perbaikan, jalur pantura akan tetap macet pada mudik mendatang. Pasalnya, hingga saat ini tak ada namun jalan tambahan disekitar Pantura. "Kapasitas kendaraan dan bebannya lebih," ujarnya. (Fahriyadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com