Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Melemah, Saham Ini Dapat Disimak

Kompas.com - 06/08/2014, 08:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak variatif, namun memiliki kecenderungan untuk melemah. Adapun range perdagangan akan berada pada kisaran 5.050 sampai 5.126.

"Jika dilihat dari data mingguan, IDX telah mencapai level upper bollinger band dan support mingguan berada di kisaran standar deviasi 1 dari MA20 weekly di kisaran 5.030," tulis analis Bahana Securities Chandra Widjanarka dalam analisisnya, Rabu (6/8/2014).

Pada perdagangan hari ini, ia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) untuk diperhatikan. "Karena saham rebound tepat di kisaran MA20, yang secara kebetulan juga merupakan level volume acc," kata Chandra.

Pada perdagangan Selasa (5/8/2014), IHSG ditutup melemah 10 poin atau 0.2 persen hingga ditutup pada kisaran 5.109, di bawah kisaran standar deviasi 1 dari MA20 di kisaran 5.116 dan support berada di kisaran 5,030 yang merupakan level MA20.

Investor asing melakukan penjualan bersih sebesar Rp 130 miliar. Adapun penyumbang pelemahan terbesar adalah saham ASII, UNVR, PGAS dan INCO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com