Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RNI Kembangkan “Franchise” Rajawali Mart

Kompas.com - 18/08/2014, 08:24 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor


MADIUN, KOMPAS.com – PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membuka franchise Rajawali Mart bagi masyarakat yang berminat mengembangkan toko ritel modern.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro menyebutkan franchise adalah strategi untuk mengembangkan bisnis ritel yang dijalankan perseroan. Tahun ini ditargetkan bakal hadir 500 Rajawali Mart di seluruh Indonesia.

“Ada beberapa paket yang kami tawarkan untuk kemitraan Rajawali Mart ini, mulai dari Rp 150 juta. Yang penting, calon mitra punya tempat usaha, dan kami akan menyurvei lokasinya. Jika telah memenuhi persyaratan, kami akan menyuplai seluruh barang untuk toko yang dibuka itu,” kata Ismed kepada Kompas.com, Sabtu malam (16/8/2014).

Belakangan ini RNI cukup gencar mengembangkan produk ritel, dan berupaya menciptakan jalur distribusi sendiri melalui Rajawali Mart. Produk ritel yang dikembangkan perseroan di antaranya adalah gula dan daging kemasan.

“Untuk gula misalnya, kami mulai beralih dari menjual gula bulk (curah) ke gula kemasan sebagai strategi untuk bisa besaing. Ritel cukup menjanjikan,” jelas Ismed. Sejauh ini, Rajawali Mart telah hadir di sejumlah kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com