Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Masih Pikir-pikir Naikkan Biaya Administrasi ATM

Kompas.com - 18/09/2014, 16:04 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Inge Setiawati, menyatakan bahwa BCA belum menetapkan kenaikan biaya transaksi melalui ATM. Menurutnya, menaikkan biaya transaksi harus melalui pembicaraan panjang karena pemakainnya juga berjumlah besar.

"Belum ada kenaikan. Nanti kami akan ikuti juga kalau ada kenaikan. Sampai saat ini BCA belum. Kalau BCA menaikkan biaya transaksi ATM kan pasti harus melalui pembicaraan yang cukup panjang, mengingat pemakaiannya juga sangat besar," ujar Inge usai presentasi emiten di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Kamis (18/9/2014).

Inge mengungkapkan, selama BCA masih bisa menutup biaya transaksi dan tidak merugi, perseroan akan menahan agar biaya transaksi tidak perlu naik. Karena itu, BCA belum menetapkan besaran kenaikan biaya, meski Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengindikasikan akan menetapkan kenaikan biaya transaksi ATM.

"Kami lihat dari segi kepentingan nasabah. Kami biasanya memperhitungkan jangan sampai sebentar-sebentar naik. Selama kita lihat tidak rugi, katakanlah marginnya cukup, kita tidak langsung naikkan," pungkas Inge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com