Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Hanya Turunkan Bunga KPR Nasabah Kaya

Kompas.com - 25/09/2014, 14:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sama seperti bank lainnya, PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) juga menurunkan bunga KPR. Namun menurut Dwidadi Sugito, Secured Loan Division Head, Bank OCBC NISP menyampaikan, penurunan bunga KPR tersebut hanya untuk nasabah-nasabah prioritas.

Alasannya, karena nasabah tersebut memiliki simpanan besar. Selain itu KPR yang dipilih juga berharga mahal.

Bagaimaan dengan bunga KPR kelas reguler? Dwi mengungkapkan pihaknya belum ada rencana penurunan untuk KPR reguler. Sebab menurutnya, baru dua bank besar yang menurunkan bunga KPR yakni BCA dan Bank CIMB Niaga. Selain itu persentase penurunannya juga tidak besar.

Misalnya, bunga KPR 11,2 persen dengan bunga tetap untuk 3 tahun, kemudian bunga KPR 10,69 persen dengan bunga tetap untuk 2 tahun, serta bunga KPR 8,8 persen dengan bunga tetap untuk 1 tahun.

Dwidadi menambahkan, jika bank-bank lain menurunkan dengan persetase besar, kemungkinan OCBC NISP akan ikut memangkas bunga KPR. 

“Sejauh ini, bank-bank baru menurunkan bunga 20 bps - 25 bps, itu tidak beda jauh dengan rata-rata bunga KPR sebesar 10,5 persen,” ujarnya kepada KONTAN, kemarin (24/9/2014). (Nina Dwiantika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com